Thursday, June 20, 2024

Grand Opening Hokben Gunung Batu Bogor: Kenikmatan Khas Jepang yang Otentik Hadir Lebih Dekat

 

Ayo kita ke Hokben!

Siapa saja pasti senang diajak ke Hokben. Termasuk saya dan keluarga. Saya, suami, dan anak-anak sudah jadi langganan Hokben sejak lama. Hokben menyajikan menu khas Jepang yang otentik, cocok di lidah dengan harga yang terjangkau.

Menjadi resto keluarga favorit, konsep tempat makan Hokben dibuat nyaman dan bikin betah. Makin seru makan di Hokben bareng keluarga, teman atau pacar, ehm. Cocok buat hangout bareng, acara ulang tahun atau meeting dengan teman kerja.

Kalau ditanya seberapa lama saya suka makan di Hokben, kayaknya dari jaman saya kuliah atau lebih lama lagi. Tahu nggak sih, Hokben itu berdiri sejak 1985 alias sudah 39 tahun! Bayangkan sudah berapa lama saya ngefans sama Hokben!

Sejarah Hokben

Sebagai pelanggan lama yang setia, dulu saya menyebut resto ini Hoka Hoka Bento. Ini adalah nama awal Hokben. Hoka Hoka Bento artinya makanan hangat dari dalam boks. Istilah Hokben merupakan singkatan dari Hoka Hoka Bento, yang sering diucapkan oleh masyarakat Indonesia. 

Hal ini membuat Hoka Hoka Bento resmi mengubah nama restonya menjadi Hokben pada tahun 2013. Kemudian Hokben tampil dengan interior dan peningkatan pelayanan dengan nuansa yang lebih segar dan akrab.

Hokben adalah merk lokal asli Indonesia yang didirikan olah Bapak Hendra Arifin di Jakarta. Tepatnya pada tanggal 18 April 1985, di bawah lisensi PT. Eka Bogainti. Perusahaan ini berbentuk private company, perusahaan keluarga yang tidak membuka franchise. Jadi Hokben aman karena tidak terafiliasi oleh negara mana pun. 

Resto Hokben pertama hadir di Kebon Kacang, Jakarta.  Cabang Hokben sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Pada tanggal 14 Juni 2024, diresmikan Hokben Gunung Batu di Bogor yang merupakan gerai ke 7 di Bogor dan yang ke 389 di seluruh Indonesia.

Salah satu papan bunga di grand opening

Hokben Gunung Batu Bogor

Beruntung saya ikut hadir di keseruan grand opening Hokben Gunung Batu bersama teman-teman blogger. Sebagai warga Bogor, ketemu lagi cabang baru Hokben itu bikin bahagia lho. Jadi makin dekat dan mudah untuk menikmati kelezatan menu Hokben.

Hokben Gunung Batu Bogor

Hokben Gunung Batu berlokasi di Jl. RE Abdullah Bogor Barat Kota Bogor. Letaknya strategis. Tidak sampai 2 km dari Stasiun Bogor. Cukup naik angkot no 02 atau 03 dari depan Alun-alun Bogor. Atau naik ojek juga bisa. Pengguna bis kita bisa naik K2 arah Bubulak, lalu turun di halte dekat Hokben.

Pintu masuk Hokben Gunung Batu

Lokasinya pas di pertigaan Gunung Batu - Ciomas. Jadi yang naik angkot, turun di sini ya. Lalu jalan kaki ke pintu masuk kawasan ruko tempat Hokben Gunung Batu berada. Yang mana, Mak? Itu tuh, yang di pojok... kelihatan kan?

Hokben Gunung Batu dilihat dari seberang jalan

Saya naik angkot bertiga dengan Mbak Eni, Tetty, dan Mbak Leyla yang kebetulan ketemu di Stasiun Bogor. Sampai di Hokben Gunung Batu, ternyata sudah ramai teman-teman blogger berkumpul di lantai dua. Sempet gagal fokus dengan mural keren yang terpajang di dinding.  Acara pun dimulai tidak lama kemudian.

Mural keren di lantai dua

Ibu Irma Wulansari selaku Marketing and Communication Division Manager Hokben menyambut kami. Beliau bercerita bahwa cabang Hokben Gunung Batu dibuka atas permintaan masyarakat setempat agar ada Hokben di daerah Gunung Batu Bogor. Wah gercep ya tanggapannya.

Ibu Irma Wulansari

Hokben Gunung Batu tampil cantik dengan interior berwarna hijau sage. Lho bukannya Hokben biasanya berwarna merah dan kuning? Bu Irma menjelaskan bahwa pemilihan warna pada tiap cabang Hokben adalah supaya pengunjung merasakan suasana yang berbeda.

Meski tidak terlalu luas, Hokben Gunung Batu jadi tempat makan yang menyenangkan. Area pemesanan makanan ada di lantai satu. Fasilitas dine in berkapasitas 74 bangku. Bisa makan di area outdoor atau smoking area di lantai satu, tepatnya di teras samping. Atau di area indoor berAC di lantai dua. 

Tempat makan di lantai satu

Area makan di lantai dua memiliki pemandangan lalu lintas Kota Bogor yang bisa dilihat dari pinggir jendela. Duh, syahdu pisan buat saya. Bakal jadi spot bengong favorit sambil menikmati kelezatan Hokben di sini. Mager-able banget!

Pemandangan ke depan jalan
Pemandangan ke samping jalan


Pemandangan dari meja di pinggir jendela

Parkirnya luas. Ada musola, toilet, wastafel, dan Wi-Fi. Suasananya nyaman dan bikin betah. Tersedia fasilitas toilet bersih dan mushola. Jadi tenang deh kalau mau lama-lama di sini.

Wastafel, toilet dan mushola

Menu Variatif di Hokben

Makanannya gimana? Tenang... Hokben sudah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan no sertifikat halal 00160048830908. Juga mendapat sertifikat Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI No.HC574/LPPOMMUI/X/2017. Kehalalan yang ditinjau mulai dari bahan baku, pengolahan, hingga penyajiannya. Dengan kedua sertifikat tersebut, produk Hokben aman dikonsumsi oleh masyarakat. 

Tempat pemesanan makanan

Hokben punya beragam menu makanan. Sesuai dengan selera keluarga yang punya banyak selera. Menu khasnya adalah Bento Set yang isiannya bisa dipilih. Yaitu Beef atau Chicken Teriyaki dan Yakiniku, Tempura, Ekkado, Tori no teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Shrimp Roll. 

Bukan hanya bento set yang jadi favorit. Kini makin lengkap dengan  menu ramen, fried chicken, rice bowl, salad dan desert yang segar. Kalau saya sendiri suka menu Bento Special 3 yang isiannya ada nasi, salad, beef yakiniku, tori no teba, ebi furai, dan ebi fried. 


Bento special 3 my fav!
Paket fried chiken

Kepingin juga pesen dessert Hokben. Kelihatanya enak semua. Ada soft puding aneka rasa, es sarang burung, es ogura (kacang merah), es merah delima, dan lain lain. Saya pilih es ogura dan rasanya manis seger!


Mari makan!
Es ogura yang seger






Eits jangan ketinggalan menu HokBen yang baru ini... salad udon! Disajikan dalam cup, salad udon berisi udon, telur, dan sayuran selada, jagung, tomat plus saus dressing. Tinggal aduk-aduk terus dimakan deh!

Menu terbaru: salad udon


Program Daur Ulang DAURI

Selain menunya enak semua, HokBen ternyata punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Hal ini diwujudkan dengan pengunaan bahan yang ramah lingkungan di restoran dan sampah yang dihasilkan bisa didaur ulang. Hokben turut mengurangi sampah plastik dengan mengikuti kampenye program daur ulang DAURI (Daur Untuk Negeri),  untuk kemudian diolah menjadi produk bernilai bagi masyarakat. Program ini berkolaborasi dengan PT Sinar Sosro dan Tetra Pak.

Salah satu hasil DAURI adalah eco roaster yang dijadikan partisi kemudian dipajang di resto Hokben. Bekerja sama dengan Redbricks, sampah mika bekas berubah menjadi eco roaster yang cantik. Eco roaster ini dipajang di 46 gerai Hokben termasuk di Hokben Gunung Batu.

Eco roaster di Hokben Gunung Batu

Setiap 1 roster block terbuat dari 10 box kemasan mika HokBen. Ada makna dibalik estetiknya eco roaster ini. Yaitu ditata menyerupai huruf kanji Jepang yang memiliki makna welcoming, friendship, respect, pride, parents and child. Kreatip pisan! 

Selain eco roaster, Hokben berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit bekas sekali pakai menjadi barang yang bermanfaat. Seperti dudukan handphone pada foto berikut ini...

Dudukan hanphone dari sumpit bekas

Sepanjang 2023, HokBen berhasil mengumpulkan lebih dari 6 ton limbah sumpit sekali pakai dari gerai HokBen di area Jabodetabek. Sedangkan yang sudah diolah 20.380 plastik mika atau sekitar 300 kilogram sampah plastik mika. Wah pasti sekarang sudah lebih banyak lagi ya!

Kita juga bisa ikutan program DAURI lho! Cukup kumpulkan bekas kemasan makanan wadah mika, gelas plastik untuk minuman, dan alat makan (sumpit dan sendok) yang dipakai saat membeli paket Hokben. Kemudian setor ke resto yang bertanda khusus program Dauri. Nanti kita dapat poin yang bisa ditukar hadiah dari Hokben. Asyik kan!

Promo Hokben yang Menarik

Mumpung lagi grand opening, banyak promo menarik di Hokben Gunung Batu sampai tanggal 27 Juni 2024. Yaitu:
* 2 Paket ABCD seharga 112 rb (dari harga 132 rb)
* 2 Simple Set Teriyaki seharga 83 rb (dari harga 110,5 rb)
* Tebus murah payung seharga 20 ribu setiap pembelian menu apa saja senilai 120 ribu
* Lucky dip berhadiah siumay, takoyaki, es ogura, dan chicken tofu.


Nggak ketinggalan, ada promo menarik di Hokben seluruh Indonesia. Yaitu promo Happy Blogger Connection berlaku hingga 31 Juli 2024. Kamu bisa membeli Simple set teriyaki plus Ocha dan dapat Salad Udon gratis dengan harga 51 ribuan saja. Caranya cukup tunjukkan flyer promosi ini di kasir.

Promo Happy Blogger di seluruh cabang Hokben

Wah menggoda banget kan promonya... buruan ke Hokben!

Semua cabang Hokben buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 22 malam. Selain bisa dine in atau makan di tempat, ada juga take away (dibungkus) dan delivery (pesan antar). Juga melayani pemesanan untuk ulang tahun (birthday package) lho.

Gimana caranya kalau mau delivery? Bisa pesan melalui call center 1-500- 505, Hokben Apps bernama Hokben Aja (bisa diunduh di Google Playstore atau Apple Store), dan layanan pesan antar melalu aplikasi Gofood, Grabfood, dan Shopeefood.


Alamat Hokben Gunung Batu:
Jl. Re. Abdullah, Bogor Barat, Kota Bogor

18 comments :

  1. Aku senang kalau HokBen melebarkan sayapnya di mana-mana
    Secara kan HokBen aman dari afiliasi produk siriwil
    Makanya cuma itu sekarang yang bikin anak excited dengan fast food
    Selamat HokBen
    Saya tunggu outlet baru di Surabaya

    ReplyDelete
  2. Congrats untuk store Hokben ke 389 ini🥰
    Promonya lagi bertaburan indah nih HokBen. Apalagi adanya salad udon yang bikin bahagia.

    ReplyDelete
  3. asyiiik Hokben buka di Gunung Batu bogor, jadi nggak jauh-jauh lagi ya kak kalau mau menikmati menu Hokben yang lezat itu bareng keluarga

    ReplyDelete
  4. Kirain Hokben itu franchise mbak, ternyata usaha yang dikelola keluarga ya. Keren ya, bisa punya cabang hingga ratusan
    Saya dan anak-anak juga suka menu Hokben. Kalau suami nggak terlalu suka.

    ReplyDelete
  5. Jadi pingin Hokbeeen.. ka Inna.
    Dan konsepnya oke banget dengan lokasi yang mudah dijangkau meski menggunakan transportasi massal, Hokben Gunung Batu bisa menjadi salah satu tempat makan favorit keluarga atau sahabat.

    Suka juga karena ada mushalla-nya.
    Jadi ga bingung kalau uda deketan waktu sholat.

    ReplyDelete
  6. Ternyata udah ada HokBen ya di Gunung Batu Bogor :D Cakep banget desain gerainya kekinian dan fasilitas semakin lengkap ada toilet bersih dan musalanya. Paket bento spesial 4 adalah favoritku. Salad udonnya mau lagi dong hehehe.

    ReplyDelete
  7. Lihat gerai Hokben sekarang tuh pada cakep-cakep ya, karena yang dekat rumahku pun sama. Besar dan juga bangunannya menarik, sayangnya aku belum pernah coba makan langsung masih seringnya pesan online. Nanti mau juga ah kapan-kapan makan langsung di restorannya.

    ReplyDelete
  8. Seneng banget akhirnya HokBen buka cabang di Gunung Batu dan terasa lebih luas tempatnya. Mushola nya pun nyaman, terpenting menu HokBen itu selalu the best dan kian komplit karena ada fried chicken sama ramen juga dan udon terbaru nya enakk😍

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah yaaa mba di daerah Gubung Batu Bogor ada pembukaan cabang HokBen yang baru. Sku dan anak - anak suka beli bentu dan dumpling soupnya. Enaaak

    ReplyDelete
  10. seneng kalo belanja pas grand opening gitu, seru rame2 sama keluarga terus dapat harga promo...menu yang lezat

    ReplyDelete
  11. seru nih belanja kalo lagi grand opening, biasanya ramai pengunjung, banyak promo juga...sukses buat hokben

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah ya mbak Hokben sekarang membuka banyak cabang di berbagai kota di Indonesia. Jadinya saya yang orang daerah bisa juga merasakan menu-menu Hokben yang legendaris

    ReplyDelete
  13. Wah aku jadi ngiri nih sama orang Bogor. Makin dekata aja nih HokBennya. Aku di sini agak jauh deh. Mana tempatnya kecil, jadi agak susah kalo makan dine in. Jadinya seringnya take away. Jadi keingetan dan kangen deh sama HokBen. Besok nyari aaaah :D

    ReplyDelete
  14. Kami sekeluarga juga suka banget sama menu hokben. Sayangnya si sini agak jauh tempatnya.

    ReplyDelete
  15. ah hokben setelah rebranding jadi makin ciamik ya konsep outlet dan menu yang disajikan

    ReplyDelete
  16. Program daur ulangnya bener2 bermanfaat banget! Secara interior jadi keliatan bagus dan beda, khas Hokben-nya terasa :D

    ReplyDelete
  17. Saya baru ngeh klo HokBen itu merk lokal Indonesia. Selama ini saya kira waralaba dari negeri matahari terbit.

    ReplyDelete
  18. Hokben keren ya selalu berinovasi, semoga program barunya yaitu daur ulang bisa terus konsisten dan menginspirasi banyak resto lainnya ya.

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top